Sabtu 01 Nov 2014 09:46 WIB

Madu Manuka Asal Australia Diyakini Memiliki Kandungan Anti-Bakteri

Red:
abc news
abc news

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY --- Pohon manuka asal Australia bisa menyimpan potensi ‘emas cair’ jika penelitian terbaru berhasil membuktikan temuan kandungan anti-bakteri.

Dr Liz, peneliti dari Universitas Teknologi Sydney akan menghabiskan masa 5 tahun untuk berusaha membuktikan bahwa madu yang diproduksi pohon manuka Australia mengandung kualitas anti-bakteri.

Dr Liz Harry mengatakan, hasil dari penelitian ini memiliki potensi untuk menempatkan para peternak lebah Australia sejajar dengan para peternak serupa di Selandia Baru, yang saat ini memproduksi mayoritas madu berkelas medis.

Ia menuturkan, jika penelitian in sukses, maka sektor industri madu Australia bisa meningkatkan profit mereka hingga 50% per tahun. “Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan harga per kilo...yang akan didapat peternak lebah dari madu yang mereka hasilkan. Kami berharap penuh untuk melihat korelasi antara racikan madu, yang juga ada di produk manuka Selandia Baru, dengan aktivitas anti-bakteri,” harap Dr Liz baru-baru ini.

Ia menambahkan, “Saya perkirakan, dalam 5 tahun, kami bisa benar-benar melihat kenaikan yang solid pada harga madu.”

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement