Selasa 04 Nov 2014 15:08 WIB

Ada Bangkai Paus, Pantai Brighton Tertutup untuk Umum

Red:
abc news
abc news

Pantai Scarborough, Pantai Brighton, dan ujung selatan Pantai Trigg  dinyatakan tertutup untuk umum hingga ada pemberitahuan selanjutnya. Kebijakan penutupan itu terjadi menyusul adanya bangkai ikan paus yang terdampar di pantai tersebut sejak pekan lalu.

Kini, bangkai paus ini telah menarik perhatian hiu di sekitar pantai untuk menyantapnya. Upaya untuk memindahkan bangkai yang telah membusuk ini, dari bibir pantai di Perth yang populer itu pun terus berlanjut.

Pihak berwenang, pada Senin (3/11) lalu , mencoba untuk memindahkan paus tersebut. Tapi rupanya gagal karena ukuran bangkai yang besar, dengan panjang sekitar 17 meter dan berat antara 25 dan 30 ton.

Koordinator jasa pantai di Kota Stirling, John Snook, mengatakan, bangkai paus tersebut telah dipindahkan keluar dari air, ke pinggiran pantai yang berpasir keras dan kering.

Ia mengatakan, bangkai itu terus menarik kerumunan orang ke pantai. "Ada beberapa orang - sekitar 100 orang di bawah sana pagi ini, mengambil foto dan menonton dari ampiteater," katanya.

Pemerintah Kota mengupayakan untuk menyewa peralatan berat guna memindahkan bangkai tersebut.

John menuturkan, bangkai paus itu kemungkinan akan dikubur di fasilitas sampah di Taman Tamala, pinggiran kota Perth.

Akhir pekan lalu, seorang pria naik ke atas bangkai paus itu karena ia mengambang di lepas pantai dan dikelilingi oleh hiu.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement