Selasa 04 Nov 2014 15:28 WIB
Pembunuhan TKW Hong Kong

Apa Ini Penyebab Jutting Jadi Psikopat?

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Julkifli Marbun
Korban mutilasi
Korban mutilasi

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG -- Nama Rurik Jutting jadi terkenal pasca penemuan dua wanita termutilasi di apartemennya Sabtu pagi. Jasad Sumatra Ningsih ditemukan di dalam koper di balkon apartemen Jutting dalam keadaan terpotong dan sudah membusuk.

Sedangkan jasad Jesse Lorena ditemukan di tengah ruangan dalam kondisi terkapar dengan leher tergorok. Jutting merupakan seorang banker asal Inggris lulusan Universitas Cambridge.

Dikutip Daily Mail, Jutting diketahui sering berpacaran dengan wanita Asia. Tahun lalu ia berpacaran dengan wanita Inggris yang merupakan seorang mahasiswa fashion bernama Sonya Dyer (29 tahun).

Jutting dicurigai memiliki kelainan setelah beberapa kali dikecewakan wanita. Dua tahun lalu, ia ditinggal menikah oleh kekasihnya. Jutting diketahui sangat hancur hingga berniat bunuh diri karena depresi.

Tunangannya itu selingkuh dengan pria lain. Jutting dan mantan tunangannya, Sarah Butt bertemu ketika bekerja di Barclays di London. Jutting bekerja di sana selama dua tahun sebelum bergabung dengan Bank Merrill Lynch.

Pada 2013, Ia pindah kantor ke Merril Hong Kong. Pasca masa depresinya, ia mulai pamer kehidupannya di Hong Kong. Ia dikelilingi wanita-wanita cantik Asia dan sering mengunggah kehidupan mewahnya di akun dunia maya.

Ia juga diketahui berpacaran dengan wanita Filipina bernama Ariane Guarin. Namun seorang teman Ariane yang tidak disebutkan namanya mengaku ia adalah pacar Jutting saat ini.

Ia mengatakan telah berpacaran selama dua bulan dan pembicaraan terakhir mereka yaitu pada 20 Oktober, 11 hari sebelum Jutting ditangkap.

Channel 4 News melaporkan, mantan pacarnya yang lain mengatakan Jutting tidak senang karena pekerjaannya. Jutting sebelumnya bekerja di Bank Merril Lynch namun telah mengundurkan diri seminggu sebelum peristiwa pembunuhan.

"Ia orang yang perfeksionis. Ia sangat baik pada saya, karena saya pacarnya. Tapi ia galak pada orang lain," kata mantan pacar yang tak mau disebutkan namanya itu. Ia mengatakan Jutting pernah bercerita memiliki masalah keuangan.

Lebih lanjut, sang mantan itu mengatakan Jutting juga memiliki kelainan seksual. Ia menikmati hubungan dengan dua hingga tiga wanita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement