Selasa 04 Nov 2014 15:40 WIB

Dua Balita di Cina Ditikam Pisau

Rep: Gita Amanda/ Red: Julkifli Marbun
Pembunuhan
Pembunuhan

REPUBLIKA.CO.ID, JIANGSU -- Seorang pria di Provinsi timur Cina, Jiangsu, melakukan penyerangan pada dua bocah, satu laki-laki dan satu perempuan, dengan kapak dan pisau. Insiden tersebut membuat bocah perempuan tewas, sementara anak laki-laki terluka.

Xinhua melaporkan, insiden terjadi di Desa Langgudun dekat kota Xuzhou. Korban gadis dan anak laki-laki berusia antara tiga dan empat tahun.

Sina News mengatakan, mereka diserang oleh seorang pria berusia 32 tahun yang memasuki desa dengan membawa kapak dan pisau. Pria tersebut telah ditangkap.

Sejumlah serangan kerap terjadi pada anak-anak dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini memicu kekhawatiran akan keamanan di Cina. Sejumlah sekolah telah meningkatkan keamanan mereka.

Pihak berwenang mengatakan, serangan biasanya terkait masalah pribadi atau korban menderita masalah kesehatan mental.

Xinhua menambahkan, pekan lalu insiden serupa juga terjadi. Seorang siswa tewas ditikam sementara dua lainnya mengalami luka parah di provinsi Jiangxi. Pada September, seorang pria bersenjatakan pisau menewaskan empat anak di Guangxi. Di bulan yang sama tiga anak tewas dan enam lainnya cedera saat seorang pria memasuki sekolah dasar di Hubei dan mulai menusuk siswa dan guru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement