Sabtu, 23 Zulhijjah 1440 / 24 Agustus 2019

Sabtu, 23 Zulhijjah 1440 / 24 Agustus 2019

Imam Masjid Bilal Tewas Ditembak Komplotan Pemuda Misterius

Rabu 05 Nov 2014 09:45 WIB

Rep: Antara/ Red: Indah Wulandari

Penembakan ilustrasi

Penembakan ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,MOMBASA--Beberapa penyerang tak dikenal menembak hingga tewas seorang ulama Muslim senior di Kota Pantai Kenya, Mombasa, Selasa (4/11) malam.

“Imam Sheikh Mwarangi dicegat oleh beberapa pria tak dikenal yang bersenjata dan menembak dia dari jarak dekat,” ujar Kepala Daerah Mombasa Robert Kitur seperti dilansir Xinhua, Rabu (5/11).

Kemudian para penyerang tersebut melarikan diri dari Daerah Likoni, Mombasa, dengan mengendarai sepeda motor.

Kitur mengatakan, tokoh agama tersebut dinyatakan meninggal saat ia dibawa ke rumah sakit. Ia menyatakan para detektif telah melakukan penyelidikan dan memburu gerombolan pembunuh tersebut.

Menurut Kitur, satu tim polisi telah dikerahkan ke tempat kejadian untuk mengumpulkan bukti sementara perburuan terhadap para penyerang ditingkatkan.

Satu sumber polisi mengkonfirmasi bahwa Sheikh dan Imam di Masjid Bilal itu mungkin telah dibunuh oleh pemuda pengikut aliran fanatik yang berada di belakang sejumlah serangan teror di kota pantai tersebut.

Polisi sedang menyelidiki kelompok pemuda fanatik itu, yang diduga juga terlibat dalam upaya penyerbuan pada Ahad (2/11) terhadap pangkalan Angkatan Laut di Mombasa.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA