Rabu 05 Nov 2014 11:23 WIB

Parkir Pesawat di Jalanan, Pria Ini Terancam Dibui

Rep: c 08/ Red: Indah Wulandari
  Sejumlah prajurit TNI AU bersiaga di sekitar pesawat asing yang masuk ke wilayah Indonesia tanpa ijin, sesaat setelah dipaksa mendarat di Lanud Supadio, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar, Selasa (28/10).  (Antara/Jessica Helena Wuysang)
Sejumlah prajurit TNI AU bersiaga di sekitar pesawat asing yang masuk ke wilayah Indonesia tanpa ijin, sesaat setelah dipaksa mendarat di Lanud Supadio, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar, Selasa (28/10). (Antara/Jessica Helena Wuysang)

REPUBLIKA.CO.ID,NEWMAN--Seorang pria di Australia diamankan pihak kepolisian karena memarkirkan pesawat pribadinya di sembarang tempat.

Pihak kepolisian mendakwa pria tersebut karena membahayakan masyarakat umum saat ia mendaratkan pesawat berjenis Beechcraft  itu di sepanjang jalan utama kota Newman, Australia Barat.

"Ia didakwa dengan membahayakan hidup, kesehatan dan keselamatan warga karena baling-baling masih berputar, saat itu, warga juga sedang ramai dan sangat bahaya,” kata Sersan polisi Newman Mark McKenzie, Rabu (5/11).

Berdasarkan berita yang dilansir laman Mirror, pria berusia 37 tahun itu memarkir pesawat dengan dua tempat duduk ketika hendak membeli makanan di sebuah restoran.

Selain memperlakukan pesawatnya layaknya seperti mobil, pria yang tak disebutkan namanya ini juga membiarkan pesawatnya dengan kondisi mesin masih hidup saat ia berbelanja.

Selain tindakannya ini membahayakan, pilot ini juga didakwa karena ternyata tidak mengantongi izin mengemudikan pesawat. Rencananya, pria itu akan disidangkan di pengadilan setempat pada 18 November mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement