Kamis 06 Nov 2014 04:14 WIB

Norwegia Waspadai Serangan ISIS

Rep: C84/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pasukan ISIS
Foto: VOA
Pasukan ISIS

REPUBLIKA.CO.ID, OSLO -- Norwegia tengah mewaspadai ancaman kelompok ISIS. Dinas Intelijen Norwegia yang dikenal dengan PST mengatakan bahwa pihaknya memperkirakan dalam setahun akan ada ancaman serangan terhadap negara.

"Dalam 12 bulan mendatang, ada kemungkinan bahwa Norwegia akan terancam oleh serangan teroris atau terkena serangan," ujar Direktur PST Benedicte Bjoernland, dilansir Alarabiya, Rabu (5/11).

Meski demikian, Bjoernland belum dapat memastikan mengenai waktu dan serangan seperti apa yang akan menimpa negaranya. "Kami telah mendeteksi berbagai kemungkinan serangan," lanjutnya.

Kekhawatiran Norwegia tentu sangat beralasan. Meski tidak terlibat langsung dalam peperangan melawan ISIS di Irak dan Suriah, Norwegia secara resmi telah mengumumkan mengirim 120 tentaranya ke Irak untuk membantu melatih pasukan Irak memerangi ISIS.

 

Pada September lalu, ISIS menyerukan kepada pendukungnya untuk menargetkan semua negara yang telah bergabung dengan Amerika Serikat dalam memerangi kelompoknya di Irak dan Suriah.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement