Sabtu 08 Nov 2014 00:15 WIB

Astaghfirullah, Bangkai Babi Dibuang di Depan Masjid Ini

Rep: c83/ Red: Bilal Ramadhan
Bangkai babi (ilustrasi)
Foto: AP Photo
Bangkai babi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, OKHLA-- Babi mati kembali ditemukan di salah satu masjid di India. Setelah sebelumnya babi mati ditemukan di Trilokpuri dan Bawana. Kali ini giliran masjid di Okhla.

Okhla merupakan wilayah dengan penduduk mayoritas Muslim di Delhi Selatan. Penemuan babi yang mati disembelih ini ditemukan di dalam sebuah masjid pada Rabu pagi.

"Di pagi hari, seekor babi disembelih ditemukan di sebuah masjid di dekat cluster JJ. Ada kemarahan di kalangan rakyat tapi kami memutuskan untuk membiarkan kesepakatan polisi dengan masalah ini," ujar salah seorang warga, Amanatullah seperti dilansir IndiaToday (6/11).

Warga Muslim dan Hindu bersama-sama melakukan pengaduan ke polisi atas penemuan babi ini. Penduduk Muslim dari daerah juga mencegah kemarahan dan menahan diri agar tidak melakukan aksi di jalanan.

Mereka segera membentuk komite perdamaian bersama. Komite perdamaian meminta polisi untuk meningkatkan keamanan di semua tempat keagamaan di daerah.

"Apa yang terjadi di Trilokpuri sangat disayangkan dan kemudian ada mahapanchayat di Bawana. Tampaknya kerusuhan itu direkayasa dan mudah untuk memicu kerusuhan di daerah sensitif seperti Okhla," katanya.

Polisi India sedang melakukan penyelidikan dan belum ada yang ditetapkan tersangka dalam kasus ini.  Tuduhan atas penodaan kitab suci umat Islam juga diterima pihak kepolisian. "Tampaknya beberapa kelompok sedang mencoba untuk memprovokasi kerusuhan di daerah," tulis  salah satu media India.

Bentrokan di Delhi telah terjadi selama dua minggu di Trilokpuri wilayah Timur Delhi. Di Delhi Utara bentrokan terjadi sejak Muharram.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement