Rabu 12 Nov 2014 10:08 WIB

Kawanan Dinosaurus Bakal Sambut Delegasi G20 di Brisbane

Red:
abc news
abc news

REPUBLIKA.CO.ID, BRISBANE -- Kota Brisbane membuat 'Jurassic Park' yang menampilkan sekelompok dinosaurus dalam bentuk karya seni. Instalasi ini akan menyambut para petinggi negara yang menghadiri konferensi tingkat tinggi G20 di Brisbane.

Instalasi seni ini merupakan bagian dari perayaan multukultur G20 dan patung-patung dinosaurus dihiasi dengan rajutan yang mejadi kulit dinosaurus.

Uniknya rajutan ini dibuat sendiri oleh para warga Brisbane. Seniman Cameron Searl mengatakan membutuhkan beberapa seniman lainnya untuk membuat patung dari bahan stainless steel. "Kita membuat sebuah tim dengan delapan seniman yang ikut membantu menyelsaikan instalasi seni ini," ujar Searl baru-baru ini.

"Rajutan kemudian dibuat dan jumlahnya terus ditambah untuk menutupi rangka, sebagai kulit," tambahnya.

Para warga Brisbane dan mereka yang memiliki keahlian merajut didorong untuk ikut berkontribusi menutupi rangka dinosaurus sebagai 'kulitnya'.

Tapi bagi warga yang tetap ingin menjadi sukarelawan dan tidak memiliki keahlian merajut, pemerintah kota Brisbane memberikan pelatihan merajut.

Beberapa rajutan lainnya disumbang oleh asosiasi wanita di pedalaman negara bagian Queensland. "Tingginya dinosaurus ini mencapai 10 meter," ujar Searl. "Mereka berdiri tepat ditengah pusat kota Brisbane yang suasananya sengaja kita buat kembali ke jaman pra sejarah dunia."

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement