Kamis 13 Nov 2014 00:54 WIB

Ukraina Timur Memanas, NATO Tuduh Rusia Biang Keladi

tentara ukraina
tentara ukraina

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Rusia membantah tuduhan-tuduhan NATO terkait pengiriman tank dan pasukan ke Ukraina Timur dalam beberapa hari terakhir. Namun, NATO memiliki bukti bahwa Moskow mengirim peralatan militer kepada pemberontak separatis pro-Rusia.

Mayor Jenderal Igor Konashenkov, pejabat Kementerian Pertahanan Rusia, menepis tuduhan itu. Sebaliknya, ia melihat tuduhan itu tak memiliki bukti dan merupakan wujud ketidaksukaan terhadap Rusia.

Secara terpisah, Ukraina, mengatakan bahwa Moskow telah memberikan pemberontak pro-Rusia dengan senjata-senjata dan penguatan sejak sebulan setelah Rusia menganeksasi semenanjung Krimea.

Komandan Militer NATO, Jenderal Philip Breedlove mengatakan di Bulgaria bahwa NATO telah melihat "peralatan-peralatan, tank-tank Rusia, artileri Rusia, sistem pertahanan udara dan pasukan tempur Rusia memasuki

Ukraina dalam beberapa hari terakhir. 

Sementara itu, pertempuran antara militer Ukraina dan pemberontak kembali terjadi di Donetsk. Situasi ini menggugurkan gencatan senjata yang disepakati belum lama ini.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement