Sabtu 15 Nov 2014 15:12 WIB

Dompet Dhuafa Rapatkan Barisan Selamatkan Al-Aqsha (1)

Rep: sonia fitri/ Red: Damanhuri Zuhri
Masjid Al Aqsha
Foto: www.ashiffa.com
Masjid Al Aqsha

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Kemanusiaan Dompet Dhuafa bersama sejumlah lembaga lainnya merapatkan barisan bernama Aliansi Selamatkan Al-Aqsa (ASA) mengecam keras penyerangan Israel atas Masjid Al Aqsa belum lama ini.

Mereka pun melakukan aksi massa bertajuk Satu Asa untuk Aqsa dengan turun ke jalanan, tepatnya di Bundaran Hotel Indonesia, Jumat (14/11).

Selain Dompet Dhuafa, massa terdiri dari Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina (KISPA), Punk Muslim, ASPAC For Palestine, Muhsinin Center, serta elemen masyarakat lain yang tergabung dalam Aliansi Selamatkan Al-Aqsa  (ASA).

Turut menghadiri aksi kemanusiaan yakni Sekretaris Jenderal World Zakat Forum Ahmad Juwaini, Ustadz Ferry dari KISPA, dan Ustadz Ismeidas Makfiansah dari Muhsinin Center.

“Adalah kewajiban kita, sebagai umat Muslim dunia, untuk membela kesucian Masjid Al Aqsa," kata Presiden Direktur Dompet Dhuafa Ahmad Juwaini dalam rilis yang diterima Republika, Sabtu (15/11).

Dikatakannya pula, dukungan masyarakat Indonesia, baik moril maupun materil sangat dibutuhkan masyarakat Palestina.

Maka dalam aksinya, ASA meminta Pemerintah Indonesia untuk segera melakukan tindakan konkret guna mendukung pembebasan dan kemerdekaan negara Palestina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement