Senin 17 Nov 2014 16:18 WIB

Pemimpin UEA: Kami Dukung Palestina Lindungi Tempat Suci Umat Islam

Rep: C84/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Sheikh Mohammed Bin Rashid Al Maktoum
Foto: EPA/Raed Qutena
Sheikh Mohammed Bin Rashid Al Maktoum

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden dan Perdana Menteri Uni Emirat Arab (UEA) menerima kunjungan Perdana Menteri Palestina Dr Rami Hamdallah. Seperti diberitakan al Bawaba, Senin (17/11), Sheikh Mohammed dan Dr Rami dalam pertemuannya membicarakan perkembangan yang terjadi di wilayah Palestina khususnya tentang kondisi rakyat Palestina saat ini.

Terkait Masjid Al-Aqsa yang sempat dibatasi Israel untuk dimasuki jamaah, Sheikh Mohammed menekankan bahwa Masjid Al-Aqsa adalah identitas orang Arab dan umat Islam tak hanya di Palestina tapi juga seluruh dunia. Selain itu, ia juga dengan tegas bahwa rakyat Palestina berhak mendapat hidup dan hak-hak yang dijamin oleh hukum internasional PBB.

Sheikh Mohammed menegaskan bahwa Pemimpin UEA, Pemerintah UEA, dan orang-orang yang berjuang disamping rakyat Palestina akan terus mendukung Palestina untuk melindungi tempat-tempat suci umat Islam di Yerusalem dan wilayah Palestina lainnya.

Rami menyatakan atas nama Presiden dan warga Palestina mengapresiasi bantuan kemanusiaan yang diberikan UEA selama sepuluh tahun terakhir. Selain itu, ia juga memuji kontribusi UEA yang mendirikan rumah sakit, masjid, rumah, serta infrastruktur lainnya. UEA sendiri menempati peringkat teratas dari sejumlah negara-negara arab maupun internasional dalam memberikan bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement