Rabu 19 Nov 2014 10:03 WIB

Tentara Israel Balas Serangan Sinagog

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Indah Wulandari
Warga Gaza tengah bentrol dengan tentara Israel.
Foto: AP
Warga Gaza tengah bentrol dengan tentara Israel.

REPUBLIKA.CO.ID,YERUSALEM--Tentara Israel dengan marah mendatangi pemukiman dua warga Palestina yang terlibat serangan di Sinagog Har Nof, Selasa (18/11) untuk membalaskan dendam.

Dilansir dari Aljazirah, tentara Israel mendatangi daerah Jabal al Mukabir Yerusalem Timur tersebut untuk menghancurkan rumah sepupu Abu Jamal yang diduga melakukan serangan pada sinagog. Pemuda Palestina pun menghadang tentara yang datang untuk mencegah Israel menghancurkan rumah.

Situasi saat ini cukup aman di Yerusalem Timur, meski warga Palestina resah karena ketegangan yang terjadi di kedua pihak. 

Kekerasan akibat terpicu peristiwa ini menyebar hingga 10 warga Palestina terluka dalam bentrok di dekat Al Ram, Yerusalem

Kekerasan juga terjadi di Sur Baher, Selatan Yerusalem. Setidaknya 25 orang luka-luka. Begitu juga di Tepi Barat, Warga Israel menyerang sekolah di Desa Urif, Selatan Nablus.

Bentrokan terjadi, sedikitnya lima warga Palestina terluka oleh peluru karet dan lainnya terluka karena gas air mata. Warga Israel juga menyerang mobil Palestina yang melintas di daerah Hebron.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement