Rabu 19 Nov 2014 17:06 WIB

14 Pejuang Abu Sayyaf Ditangkap di Filipina Selatan

Red: M Akbar
Gerilyawan Abu Sayyaf.
Foto: historycommons.org
Gerilyawan Abu Sayyaf.

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA -- Pasukan keamanan pemerintah telah menangkap 14 pejuang anggota kelompok gerilyawan Abu Sayyaf di Filipina selatan. Hal tersebut disampaikan oleh salah seorang perwira militer, Rabu (19/11) waktu setempat.

Kapten Maria Rowena Muyuela, juru bicara Angkatan Bersenjata Komando Mindanao Barat, mengatakan tersangka ditangkap di satu desa di Kota Talipao Provinsi Sulu, yang berada di dekat lokasi pertempuran sengit Jumat lalu.

"Mereka berada di lokasi pertempuran. Mereka bertanya mengapa mereka ada di sana dan mereka memberi berbagai alasan," katanya.

Para pejabat militer mengatakan, mereka yang ditangkap termasuk dua wanita dan tiga anak di bawah umur.

Juru bicara itu mengatakan, tersangka saat ini ditahan oleh Kelompok Gabungan Tugas Sulu dan aparat keamanan pemerintah masih memverifikasi apakah tersangka adalah anggota kelompok Abu Sayyaf.

Jumat lalu, tentara Scout Ranger berada di satu misi pengintaian di Desa Budbunga ketika mereka bentrok dengan sekitar 300 gerilyawan di bawah pimpinan Abu Sayyaf Radullan Sahiron, meninggalkan lima tentara tewas dan 28 lainnya terluka.

Kelompook Gabungan Tugas Sulu mengatakan sedikitnya 10 orang Abu Sayyaf tewas dan 18 lainnya luka-luka dalam baku tembak tersebut.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement