Sabtu 22 Nov 2014 18:41 WIB

Alzouman, Pemuda Muslim Pertama Kumandangkan Adzan di Puncak Tertinggi Dunia

Rep: C03/ Red: Erik Purnama Putra
Puncak tertinggi di dunia, Mount Everest.
Foto: Reuters
Puncak tertinggi di dunia, Mount Everest.

REPUBLIKA.CO.ID, MARYLAND--- Seperti kebanyakan umat Islam di seluruh dunia, Farouq Alzouman mengetahui tentang kisah sahabat Nabi Muhammad Saw., yakni Bilal bin Rabbah RA yang merupakan seorang Muslim pertama yang mengumandangakan adzan.

Alzouman, pemuda Arab Saudi yang tengah melakukan studi di Amerika Serikat itu bertanya-tanya bagaimana ia  dapat melakukan suatu hal yang tercatat sebagai sejarah dan mempunyai nilai di mata Allah Swt., sebagai perbutan baik padahari pembalasan.

Alzouman berpikir jika Allah SWT akan menerima amalnya manakala ia dapat menjadi Muslim pertama yang mengumandangakan adzan di titik tertinggi planet bumi, yakni Gunung Everest, dengan niatnya itu ia berharap dapat dibangkitkan bersama Bilal di hari kiamat.

Karena itu, ia memutuskan mendaki ke puncak tertinggi dunia di 8.848 meter di atas permukaan laut. Saat ia memasuki Nepal, Alzouman membutuhkan waktu dua bulan untuk mendaki, dengan ketekunan dan tekad yang kuat ia pun berhasil melakukan pendakuiannnya.

Seperti dilansir The Muslim Link pada (22/11), Alzouman rencananya akan menceritakan kisah pendakian yang hampir mengancam jiwanya itu pada 14 Desember 2014 di Darussalaam Banquet Bethesda Nort Bathesda Maryand, Amerika Serikat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement