Senin 24 Nov 2014 13:46 WIB

Tentara Israel Culik Perempuan Palestina

Rep: C84/ Red: Winda Destiana Putri
perempuan Palestina, ilustrasi
perempuan Palestina, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Tentara Israel dilaporkan telah menculik seorang wanita muda Palestina, dekat kamp pengungsi Shu'fat, di Yerusalem Timur yang diduduki pada Ahad (23/11) malam waktu setempat.

Perempuan Palestina yang diculik diketahui bernama Shorouq Ayman Abu Rateb Teir (21). Militer Israel menuduh wanita itu diculik setelah mencoba menusuk seorang tentara dengan benda tajam.

Tetapi tidak ada informasi lebih lanjut tentang tuduhan itu. Pada Ahad (23/11) malam, puluhan ekstremis Israel berbaris di berbagai jalan dan gang-gang di Yerusalem Timur, yang membawa bendera Israel, dan poster dari kuil sambil meneriakkan slogan-slogan rasis seperti kematian bagi orang Arab, dan slogan-slogan untuk mengusir orang-orang Palestina.

Para fanatik menuntut tentara Israel dan polisi untuk membuka semua gerbang menuju Masjid Al-Aqsa. Selama prosesi aksi tersebut,  polisi menutup berbagai jalan dan gang-gang untuk menghindari bentrokan yang kemungkinan besar dapat terjadi, seperti dilansir dari Imemc, Senin (24/11).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement