Kamis 27 Nov 2014 14:03 WIB

Keluarga Brown Hancur Dengar Keputusan Pengadilan

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Esthi Maharani
Kerusuhan Ferguson, AS
Foto: AP
Kerusuhan Ferguson, AS

REPUBLIKA.CO.ID, FERGUSON -- Ibunda Michael Brown Lesley McSpadden mengatakan saat ini merupakan waktu yang sangat sulit. Ia juga mengatakan hatinya hancur usai mendengar keputusan pengadilan St Louis. Dia mengaku kesulitan tidur.

McSpadden mengatakan dalam wawancara di acara "Today" di //NBC//, deskripsi Darren Wilson mengenai putranya tidak terhormat dan menghina. Polisi yang menembak Brown itu mengatakan Brown menyerupai setan yang marah dan memulai konfrontasi.

"Saya tidak mempercayai satupun kata-katanya. Saya mengenal anak saya. Dia tidak akan melakukan hal seperti itu. Dia tidak akan memprovokasi dan menyerang seseorang," ujar McSpadden dalam wawancara terpisah dengan //CBS//, dikutip dari //Al Jazeera//.

Ayahnya Michael Brown Senior mengatakan kronologi versi Wilson adalah hal gila.

"Pertama, anak saya menghormati penegak hukum. Dua, orang waras mana yang akan menyerang polisi yang telah menodongkan pistol? Itu terdengar gila," katanya.

Kuasa hukum keluarga Brown Benjamin Crump juga menolak deskripsi Wilson atas Brown. Penggiat hak-hak sipil menuntut akuntabilitas dan transparansi yang lebih besar dalam tubuh kepolisian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement