Rabu 03 Dec 2014 06:06 WIB

Tertangkap Kamera, Hiu Loncat Saat Perlombaan Surfing

Rep: cr02/ Red: M Akbar
penampakan hiu dalam lomba surfing
Foto: bbc
penampakan hiu dalam lomba surfing

REPUBLIKA.CO.ID, CANBERRA- Seekor Hiu tertangkap kamera sedang melompat keluar dari dalam air dikerumunan para selancar  saat kompetisi surfing di Pantai Macauley, Australia.

Seorang fotografer asal Australia, Steph Bellamy berhasil merekam momen yang sangat mencenangkan.  Ia memotret momen seekor hiu yang melompat keluar dari air pada saat kontes selancar lokal berlangsung.

"Saya memotret, lalu waktu saya berdiri ada percikan, dan saya bertanya 'apa ya itu?' kemudian saya ambil foto lagi," kata Steph seperti dikutip BBC.

Saat Steph melihat lebih jelas melalui kamera ia menemukan sebuah gambar yang mengejutkan. Terlihat hiu berukuran besar tertangkap oleh kameranya tersebut.

"Itu adalah hiu, dan cukup berukuran cukup besar," ujar Steph.

Steph menambahkan, para peselancar yang berada sangat dekat dengan hiu tersebut mengatakan bahwa hiu itu berwarna hitam dengan perut putih. Para peselancar pun segera keluar dari air, namun setelah itu mereka melanjutkan acara lomba selancar kembali.

Namun tidak ada laporan serangan ataupun korban jiwa dari kemunculan hiu tersebut. Menurut Steph, kemungkinan hiu tersebut sedang mencari makanan berupa ikan kecil di sekitar pantai. Beberapa nelayan di pantai Macauley yakin hiu itu merupakan jenis ‘mako', hiu ‘banteng' junior atau hiu ‘spinner'.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement