Kamis 04 Dec 2014 14:08 WIB

Pejabat Korut akan Bertemu Pakar AS di Singapura

Bendera Korut/ilustrasi
Foto: mega-flags.com
Bendera Korut/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Para pejabat Korea Utara akan mengadakan pertemuan dengan para ahli keamanan Amerika Serikat di Singapura bulan depan, kata sumber-sumber diplomatik Rabu.

Kedua pihak sedang mencari kemungkinan pelaksanaan pertemuan tersebut, meskipun rincian belum ditentukan, seperti kapan pertemuan diselenggarakan dan siapa saja yang akan berpartisipasi, kata sumber-sumber.

Para pejabat Korea Utara kemungkinan yang akan menghadiri pertemuan adalah kepala perunding nuklir Pyongyang, Ri Yong-ho, dan wakilnya, Choe Anak-hui, menurut sumber itu.

Rekan-rekan Amerika mereka dalam sesi itu mungkin termasuk mantan utusan khusus AS untuk kebijakan Korea Utara Stephen Bosworth, mantan wakil perundingan enam negara perunding Joseph DeTrani dan Leon Sigal, Direktur Proyek Kerja sama Keamanan Asia Timur Laut di Dewan Penelitian Ilmu Sosial, kata sumber.

Meskipun pemerintah AS tidak akan terlibat, pertemuan tersebut bisa menjadi kesempatan bagi kedua pihak untuk lebih memahami posisi masing-masing tentang bagaimana melanjutkan pembicaraan enam negara yang lama terhenti.

Pembicaraan nuklir telah tertahan sejak sesi terakhir pada akhir tahun 2008.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement