Senin 08 Dec 2014 13:03 WIB

Pembobolan Penjara Nigeria 200 Tahanan Kabur

Rep: Gita Amanda/ Red: Winda Destiana Putri
Tahanan Nigeria
Foto: Time
Tahanan Nigeria

REPUBLIKA.CO.ID, TUNGA -- Lebih dari 200 tahanan kabur setelah pria bersenjata menyerang penjara di Tunga. Ini merupakan pelarian ketiga yang memukul Nigeria dalam dua bulan.

Wakil Komisaris Ibrahim Gambari mengatakan pada Associated Press, Senin (8/12) lebih dari 200 tahanan kabur, saat pria bersenjata membobol penjara di Tunga, 250 km barat laut Abuja. Sedikitnya 10 orang telah ditangkap kembali.

Insiden pada Sabtu (6/12) kemarin merupakan yang ketiga kalinya dari kejadian serupa yang pernah terjadi di Nigeria dalam dua bulan terakhir. Kasus pembobolan penjara kerap terjadi di negara tersebut, dan polisi biasanya hanya berhasil menangkap kembali sebagian kecil dari mereka yang melarikan diri.

Lebih dari 300 narapidana kabur dari penjara dibom oleh orang-orang bersenjata di negara bagian Ekiti bulan ini. Sementara 144 orang melarikan diri di negara Kogi pada 3 November, ketika orang-orang bersenjata mengebom dinding penjara.

Nigeria telah mengalami tiga kali lolos penjara massal dalam dua bulan terakhir. Mereka menyalahkan serangan pada militan Boko Haram. Tak diketahui berapa banyak tersangka Boko Haram yang ditahan di penjara-penjara Nigeria.

 

Info seputar sepak bola silakan klik di sini

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement