Selasa 09 Dec 2014 00:40 WIB

Mobil Batman Laku 137 Ribu Dolar AS

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Esthi Maharani
Batmobile di film Batman v Superman: Dawn of Justice
Foto: Aceshowbiz
Batmobile di film Batman v Superman: Dawn of Justice

REPUBLIKA.CO.ID, DALLAS -- Tunggangan manusia kelelawar Batmobile laku dilelang seharga 137 ribu dolar AS, Sabtu pekan lalu. 

Untuk pertama kalinya replika Batmobile bikinan 1963 itu dilelang. Padahal, menurut Heritage Auctions yang berbasis di Dallas yang menangani penjualan, mobil tersebut telah dilupakan sejak puluhan tahun lalu. Belum ada informasi mengenai siapa pembelinya.

"Ini merupakan contoh hebat budaya pop dan Amerika yang hilang. Ada banyak kepentingan di sini," ujar Direktur Hiburan dan Musik Heritage Auctions Margaret Barrett.

Mobil itu dilelang oleh Toy Car Exchange LLC, sebuah toko online khusus mobil koleksi. Oleh perusahaan tersebut mobil itu dibeli dan direstorasi.

Batmobile ini merupakan kreasi Forrest Robinson, seorang penggemar berat Batman yang menghabiskan tiga tahun mengutak-atik Oldsmobile 88 1956 dengan mesin 324 Rocket untuk meniru kendaraan Batman yang muncul pada era 1940an dan 1950an. Dia menyelesaikan mobil buatannya pada 1963.

Batmobile buatan Robinson selesai sebelum George Barris mulai membuat Batmobile untuk serial Batman di ABC yang disiarkan selama tiga musim hingga 1968. Batmobile Barris terjual di pelelangan pada Januari 2013 seharga 4,2 juta dolar AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement