Kamis 11 Dec 2014 01:24 WIB

Palestina Hentikan Kerja Sama Keamanan dengan Israel

Rep: Satya Festiani/ Red: Yudha Manggala P Putra
bendera palestina
Foto: www.worldbulletin.net
bendera palestina

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Presiden Palestina Mahmoud Abbas menghentikan semua kerja sama keamanan dengan Israel. Hal tersebut menyusul tewasnya Menteri Urusan Permukiman Palestina Ziad Abu Ein dalam bentrokan dengan sejumlah aparat keamanan Israel.

Abu Ein meninggal setelah bentrokan Desa Turmusayya, sebelah timur Ramallah, Palestina. Kondisi pejabat senior Palestina itu kritis setelah menghirup terlalu banyak gas air mata yang ditembakkan oleh aparat keamanan Israel. Ia sempat dilarikan ke Rumah Sakit Ramallah.

Abbas menetapkan tiga hari berkabung untuk kematian Abu Ein. "Abbas telah menghentikan kerja sama keamanan dengan Israel," ujar Anggota Eksekutif dari Organisasi Pembebasan Palestina (PLO), Hanan Ashrawi, seperti yang dilansir dari CNN pada Rabu (10/12).

Anggota komite pusat Fatah, Jibril Rajoub, mengiyakan pernyataan tersebut. Ashrawi adalah salah satu di antara warga Palestina yang geram dengan kematian Menteri Ziad Abu Ein. Ashrawi meminta investigasi international atas kematian Ein.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement