Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Seorang Tewas saat Pengebom Bunuh Diri Targetkan Sekolah di Kabul

Jumat 12 Des 2014 02:22 WIB

Red: Julkifli Marbun

Bom kembali meledak (ilustrasi)

Bom kembali meledak (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, kabul -- Seorang pengebom bunuh diri Kamis meledakkan dirinya di satu sekolah tinggi di samping pusat kebudayaan Prancis di Kabul, menewaskan setidaknya satu orang dan melukai 15 lainnya, kata para pejabat.

Serangan itu terjadi hanya beberapa jam setelah pembom bunuh diri lain menyasarkan bus yang membawa pasukan Afghanistan di pinggiran ibu kota Kabul, menewaskan sedikitnya enam tentara.

"Seorang pembom bunuh diri meledakkan dirinya di antara penonton di Sekolah Tinggi Istiqlal (Pusat Kebudayaan Prancis)," kata juru bicara kementerian dalam negeri Afghanistan, Sediqi Sediqqi, kepada AFP.

Deputi Menteri Dalam Negeri Mohammed Ayub Salangi mengatakan, setidaknya satu orang tewas dan 15 lainnya luka-luka dalam serangan itu.

Jumlah korban itu dikonfirmasi oleh petugas polisi lainnya.

Kabul telah dilanda serangkaian serangan mematikan dalam beberapa pekan terakhir, mempertinggi kekhawatiran bahwa Afghanistan bisa di ujung spiral kekerasan pada saat kehadiran militer pimpinan AS menurun.

Serangan Kamis terjadi pada saat Washington mengumumkan tidak lagi menahan tahanan di Afghanistan, sehari setelah sebuah laporan Senat AS mengenai perlakuan terhadap para tahanan "perang melawan teror".

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA