Jumat 12 Dec 2014 06:19 WIB

Bertemu Putin, India Bakal Diberi Pesawat Canggih

Rep: C03/ Red: Winda Destiana Putri
Perdana Menteri India, Narendra Modi
Foto: Reuters
Perdana Menteri India, Narendra Modi

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Perdana Menteri India Narendra Modi bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di New Delhi, Kamis siang (11/12).

Dalam pertemuan tersebut, Rusia menawarkan pembuatan helikopter canggih untuk India. Seperti dilansir The Times Of India, Jumat (12/12) Narendra Modi mengatakan meskipun India telah meningkatkan opsinya, namun Rusia tetap menjadi mitra pertahanan negara 'yang terpenting' sebagaimana ditawarkan Moskow untuk pembuatan helikopter paling canggih di negara itu.

India dan Rusia juga sepakat untuk memanfaatkan kesempatan yang tak terbatas dalam kerja sama pertahanan seperti dikatakan Modi saat melakukan pembicaraan dengan Presiden Rusia Valdimir Putin saat berkunjung ke India.

Ia mencatat bahwa Rusia telah menjadi mitra pertahanan terpenting India selama bertahun-tahun, Modi mengatakan kunjungan pertamanya di New Delhi sebagai Perdana Menteri adalah untuk membawa, INS Vikramaditya kapal yang dibeli dari Rusia.

"Ini bentuk komitmen kerjasama pertahanan kami dengan negara lain. Bahkan sebagai pilihan India, Rusia merupakan mitra pertahanan yang paling penting bagi negara kami," kata Modi dalam keterangannya kepada media setelah mengadakan pertemuan dengan Putin di New Delhi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement