Sabtu 13 Dec 2014 01:06 WIB

Penundaan Penerbangan di Heathrow Masih Berlangsung

Rep: c13/ Red: Taufik Rachman
Bandara Heathrow Inggris tahun 1975
Foto: Guardian
Bandara Heathrow Inggris tahun 1975

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON – Penerbangan di bandara Heathrow London mengalam penundaan karena adanya kesalahan lalu lintas udara. Terakhir, penundaan penerbangan masih terjadi hingga pukul enam sore, Jumat (12/12).

Heathrow mengatakan, terdapat banyak sekali penundaan dan pembatalan penerbangan di bandara London. Hal ini karena ada pemadaman listrik di National Air Traffic Services (NATS). NATS merupakan pusat lalu lintas udara yang bertempat di Swanwick, Hampshire.

"Udara terbuka. Kami membatasi volume lalu lintas sesuai dengan kemampuan saat ini kami miliki dalam sistem kami," kata Nat seperti yang dilansir skynews pada Sabtu (13/12).

Gatwick menjelaskan, tidak ada pemberangkatan satu pun yang dilakukan bandara London hingga kini. Namun di lain sisi, menurut Gat, kedatangan pesawat tetap bisa berjalan.

“Seluruh pemberangkatan pesawat ditunda. Namun untuk kedatangan masih bisa dilakukan hingga kini,” ujar Stansted. Melihat kondisi seperti ini, pihak Bandara memastikan tidak aka nada jadwal pemberangkatan sampai ada informasi lebih lanjut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement