Sabtu 13 Dec 2014 05:00 WIB

Bandara Heathrow Masih Lumpuh

Rep: c13/ Red: Taufik Rachman
Bandara Heathrow Inggris tahun 1975
Foto: Guardian
Bandara Heathrow Inggris tahun 1975

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON – Penundaan keberangkatan penerbangan di bandara Kota London terjadi akibat masalah teknis. Laporan ini dinyatakan oleh National Air Traffic Services (NATS), Pusat Lalu Lintas Udara Inggris.

NATS mengatakan, para teknisi telah berusaha untuk menanggulangi masalah ini. Menurutnya, mereka akan terus memberikan informasi terbaru.

“Kami meminta maaf karena penundaan ini,” kata NATS seperti yang dilansir Skynews pada Sabtu (13/12).  NATS menyatakan, tim responnya telah diturunkan untuk memperbaiki masalah dan kerusakan yang ada.

Salah satu penumpang, Matt Warren yang terjebak di masalah penerbangan ini mencurahkan isi hatinya melalui media sosial, twitter. Ia mengaku telah terjebak di bandara Heathrow. Menurutnya, penundaan ini karena ada masalah di pengawasan lalu lintas udara. “Tidak ada penerbangan yang masuk atau keluar,” tulisnya.

Pilot Chris McGee mengatakan dampak dari penundaan penerbangan ini sangat besar. Penundaan ini, lanjut dia, tentu akan mempengaruhi kondisi di bandara-bandara lainnya. "Jumat adalah waktu yang sangat, sangat sibuk dan kami benar-benar berada di puncak waktu sibuk," katanya.

Bandara lainnya, Manchester mengaku tidak terpengaruh atas penutupan ruang lalu lintas udara.Mereka juga telah siap menerima pengalihan penerbangan.

Penundaan penerbangan juga pernah terjadi sebelumnya. Penundaan ini pernah terjadi pada Sabtu (7/12) di tahun sebelumnya. Saat itu, ratusan penumpang harus terlantar. Penyebab penundaan itu akibat dari kesalahan teknis yang terjadi di Hampshire.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement