Sabtu 13 Dec 2014 13:27 WIB

Perempuan Muslim Wina Jadi Target Kekerasan

Rep: C83/ Red: Winda Destiana Putri
Muslimah berjalan di pemakaman Muslim pertama di Austria.
Muslimah berjalan di pemakaman Muslim pertama di Austria.

REPUBLIKA.CO.ID, VIENNA -- Seorang wanita Muslim Austria yang bernama Selver (60) terluka parah setelah diserang oleh seorang pria. Pria tersebut juga menghina dan menjatuhkan perempuan tersebut ke lantai. Perempuan ini menjadi korban terbaru dari serangkaian serangan yang menargetkan perempuan berjilbab di Wina.

Serangan terjadi ketika pensiunan ini sedang antri untuk mengambil dana pensiunannya di cabang bank Bawag di Schönbrunner Strasse (Meidling).

Ia tiba-tiba didekati oleh seorang pria yang menghina dan berulang kali mendorongnya hingga terjatuh. Setelah serangan itu, pelaku langsung ditangkap dan korban langsung dibawa ke rumah sakit.

"Korban diketahui menderita cedera tulang belakang dan patah tulang lumbal. Ia harus di rawat selama tujuh hari di rumah sakit Hanusch," ujar anak korban Engin seperti dilansir Islam Online, Sabtu (13/12).

Ini merupakan serangan terbaru dalam beberapa insiden di mana wanita mengenakan jilbab telah dihina dan diserang di Wina baru-baru ini.

Bulan lalu, seorang wanita Muslim lainnya diserang oleh temannya dengan menyebut mereka Taliban dan ISIL. Sedangkan beberapa minggu yang lalu, wanita Muslim lainnya diserang di kereta bawah tanah.

Muslim Austria diperkirakan berjumlah sekitar setengah juta atau hampir 6 persen dari 8 juta penduduk negara Eropa.

Di Wina, Islam adalah kelompok agama terbesar kedua, setelah Katolik Roma.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement