Selasa 16 Dec 2014 14:54 WIB

Ledakan Bom Tewaskan Lima Orang di Baghdad

Rep: C84/ Red: Winda Destiana Putri
Bom (Ilustrasi)
Bom (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BAGHDAD -- Sedikitnya lima orang dilaporkan tewas dan 13 lainnya terluka dalam tiga serangan yang berbeda di Ibu Kota Irak, Baghdad, pada Senin (15/12) kemarin.

Seorang Letnan Irak menyatakan bahwa dua orang tewas dan enam lainnya terluka menyusul serangan bom di al-Kifah daerah pusat Baghdad. Sedangkan, di daerah Sadr, Baghdad Timur, dua orang dilaporkan tewas dan tujuh lainnya luka-luka dalam serangan bom.

Satu korban tewas lainnya terdapat di Baghdad dalam insiden penembakan. Sementara itu, pasukan Irak Peshmerga Kurdi mengatakan mereka telah menyerbu tiga desa di Kota Kirkuk, Irak Utara yang dikuasai ISIS.

"Peshmerga menyerang setelah koalisi internasional pimpinan AS melancarkan serangan udara terhadap gerilyawan ISIS di desa-desa tersebut," kata juru bicara Peshmerga Hiwa Abdullah, seperti dilansir Albawaba, Selasa (16/12).

Sementara itu, jalan antara Kirkuk dan Hawija telah ditutup. Keamanan di Irak sendiri terus memburuk sejak Juni lalu ketika militan ISIS menyerbu Provinsi Mosul.

Sejak pertengahan Juni, pertempuran di Irak telah terjadi antara tentara Irak dan pasukan Peshmerga Kurdi terhadap militan ISIS. Meski mendapat bantuan dari pasukan koalisi pimpinan AS, pertempuran terus berlanjut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement