Selasa 16 Dec 2014 15:38 WIB

Hujan Salju Lebat Guyur Korea Selatan

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Winda Destiana Putri
Dua remaja menikmati hujan salju di Seoul
Foto: Reuters
Dua remaja menikmati hujan salju di Seoul

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Hujan salju lebat mengguyur sebagain besar wilayah Korea Selatan dan menyebabkan tumpukan salju setebal 20 sentimeter diberbagai wilayah.

Berdasarkan informasi Badan Meteorologi Korea Selatan (KMA), Senin (15/12), salju mulai mengguyur Seoul dan Provinsi Gyeonggi sejak Senin pagi dan terus meluas ke arah selatan Semenanjung Korea.

Korea Times, Selasa (16/12), melansir, KMA juga sudah mengeluarkan peringatan akan turunnya hujan salju lebat di wilayah utara Provinsi Gyeonggi dan wilayah pegunungan Gangwon, Chungcheong Utara, dan Provinsi Gyeongsang Utara yang dikabarkan akan menimbulkan tumpukan salju hingga ketebalan antara lima centimeter hingga 15 sentimeter.

Salju dengan ketebalan 20 centimeter sudah menyelimuti beberapa wilayah di Provinsi Gangwon.

''Para pengendara diharapkan dapat lebih berhati-hati saat salju turun dan jalan mulai dilapisi es. Para petani juga diharapkan mengecek kondisi rumah-rumah kaca mereka agar tidak ambruk karena dibebani salju,'' demikian disampaikan KMA.

Hujan salju diperkirakan akan berhenti Selasa (16/12) siang ini. Namun angin kencang masih akan menerpa Semenanjung Korea.

KMA berencana mengeluarkan peringatan angin kencang di wilayah Laut Barat dan Timur hari ini. Sebab kondisi tersebut berpotensi menyebabkan gelombang laut yang dingin pada Selasa malam hingga Rabu pagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement