Selasa 16 Dec 2014 20:40 WIB

Rusia Dukung Resolusi Akhiri Pendudukan Israel di Palestina

Rep: C84/ Red: Yudha Manggala P Putra
bendera palestina
Foto: www.worldbulletin.net
bendera palestina

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Gennady Gatilov menyatakan negaranya mendukung rancangan resolusi untuk mengakhiri pendudukan Israel di Palestina. Hal itu ia ungkapkan menyusul langkah Amerika Serikat (AS) dan Perancis menyusun resolusi versi mereka ke Dewan Keamanan PBB terkait Palestina pada Selasa (16/12).

"Orang-orang Palestina telah menyajikan rancangan mereka sendiri. Ini berisi tanggal tertentu untuk mengakhiri pendudukan Israel dan kami mendukung dokumen tersebut," kata Gatilov, seperti dilansir Kantor Berita Rusia Itar-Tass, Selasa (16/12).

"Rancangan Perancis resolusi yang lebih ringan, tetapi sejalan dengan teks Palestina. AS telah menyelesaikan proposal mereka sendiri juga. Semua ide-ide dan elemen sekarang akan dibahas lebih lanjut," lanjutnya.

Ketika ditanya apa pilihan yang lebih baik bagi Rusia, diplomat senior mengatakan prioritas mereka adalah untuk memastikan resolusi Dewan Keamanan PBB harus mengadopsi resolusi yang akan membantu menyelesaikan masalah itu dan berkontribusi untuk menyelesaikan konflik antara Palestina dan Israel.  Semua orang setuju bahwa Resolusi Dewan Keamanan PBB merupakan kebutuhan mendesak, tambah dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement