Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Paus Fransiskus Rayakan Ulang Tahun ke-78

Rabu 17 Dec 2014 23:50 WIB

Rep: C83/ Red: Citra Listya Rini

Paus Fransiskus

Paus Fransiskus

Foto: ap

REPUBLIKA.CO.ID, VATIKAN  --  Ribuan orang menyanyikan "Happy Birthday" dan menari tango untuk merayakan ulang tahun Paus Fransiskus yang berasal dari Amerika Latin.

Lagu "Selamat Ulang Tahun" dinyanyikan dalam bahasa Spanyol, Italia dan bahasa lainnya. Paus pun menuju lapangan Santo Petrus untuk menemui ribuan orang yang telah menunggunya. Paus Fransiskus lahir di Argentina pada 17 Desember 1936.  

Di atas kendaraan yang melaju pelan, Paus meniup lilin kue ulang tahun dan ia tampak senang saat menerima kado dari seorang anak laki-laki Italia. Di tepi belakang alun-alun, lebih dari 2.000 orang datang ke Roma menari tango untuk Paus Francsiskus

"Kami di sini untuk ulang tahun Paus. Kami menari tango sebagai kami hadir untuk dia, "kata seorang wanita Italia, Linda seperti dilansir Al Arabiya (17/12).

Sekelompok perwakilan tunawisma memberi Paus hadiah delapan bunga matahari untuk berterima kasih atas perhatiannya. Baru-baru ini, Paus mengundang tunawisma untuk makan siang dengannya.

Ia memerintahkan agar di dekat Vatikan dibangun tempat pemandian untuk tunawisma sehingga mereka dapat membersihkan diri. Menurut angka yang dikeluarkan oleh Vatikan, hampir 1,2 juta orang ikut merayakan ulang tahun paus hari ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA