Selasa 23 Dec 2014 14:30 WIB

Dua Jurnalis Israel Ditahan Tentaranya Sendiri

Rep: c84/ Red: Erdy Nasrul
Kendaraan lapis baja pasukan Israel.
Foto: REUTERS/Amir Cohen
Kendaraan lapis baja pasukan Israel.

REPUBLIKA.CO.ID, TEPI BARAT -- Tentara Pertahanan Israel (IDF) dikabarkan telah membebaskan seorang jurnalis dan fotografer dari media Israel Haaretz pada Senin (22/12) kemarin. Sebelumnya, reporter dan fotografer Haaretz yang bernama Gideon Levy dan Alex Levac ditangkap tentara Irael di sebuah pos pemeriksaan IDF di dekat kota Tepi Barat, Tulkarm, setelah memasuki wilayah Palestina tanpa izin. Keduanya juga dituduh melakukan hal yang tidak menyenangkan setelah meludahi dan mengutuk tentara yang menahan mereka.

IDF sendiri telah mengonfirmasi terkait penangkapan dua warga Israel, namun menolak untuk mengungkapkan identitas mereka. Situs berita NRG mengidentifikasi dua orang itu adalah Gideon Levy dan Alex Levac dari Haaretz.

Menurut IDF sejak 2000, warga Israel tidak diizinkan masuk wilayah di Tepi Barat di bawah kendali keamanan Palestina tanpa izin dari tentara Israel. Radio Angkatan Darat seperti dilansir time of israel, Selasa (23/12) melaporkan bahwa keduanya telah dibebaskan dari tahanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement