Selasa 23 Dec 2014 22:06 WIB

Ketua Kelompok Anti-Islam di Sydney Ditangkap

Red:
abc news
abc news

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Usai terlibat dalam pertengkaran di Lakemba, kawasan sebelah barat daya Sydney, ketua kelompok anti-Islam akhirnya ditangkap dan dikenai tuduhan berbuat onar.

Pihak kepolisian terpaksa memisahkan 10 orang yang terlibat dalam perkelahian pada Senin (22/12) malam.

Ralph Cerminara (36 tahun), Ketua Liga Pembela Australia, atau Australian Defence League (ADL), dan seorang anggotanya, Zane Commins, 19 tahun, telah dituduh membuat keributan dan menghina agama. Keduanya kini dihadapkan ke pengadilan Parramatta, Selasa (23/12).

Sementara itu, seorang pria berusia 43 tahun, bukan anggota ADL dari kawasan Wiley Park, dibebaskan bersyarat dengan tuduhan menghalang-halangi polisi saat melaksanakan tugas.

Dalam perkelahian tersebut, dua orang menderita luka ringan. Sementara itu petugas mengalami patah tulang pada bahu sebelah kirinya, sehingga perlu dilarikan ke rumah sakit.  berkelanjutan patah tulang bahu kirinya dan menjalani perawatan di rumah sakit.

Inspektur Michael McLean mengatakan para pelaku akan dituduh telah membuat masalah. "Tadi malam, dua orang pergi ke Jalan Haldon Street, Lakemba tadi malam dan kami puas mereka bisa mencegah keonaran di kawasan tesebut," ujar inspektur McLean. 

"Kami juga puas karena mereka membuat komentar yang berbau agama, tapi komentarnya tidak mendapat tanggapan dan keresahan bagi masyarakat sekitar."

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement