Rabu 24 Dec 2014 10:00 WIB

Kelompok Suku Bersenjata Tewaskan 40 Orang di India

Bendera India (Ilustrasi).
Foto: IST
Bendera India (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Sedikitnya 40 orang, termasuk 10 perempuan dan 13 anak kecil, tewas oleh kelompok suku bersenjata yang melakukan perlawanan di berbagai tempat di Negara Bagian Assam di bagian timur-laut India, Selasa (23/12), kata beberapa pejabat pemerintah.

Seorang Direktur Jenderal Kepolisian Assam Pallab Bhattacharya mengatakan kepada media bahwa anggota suku fanatik Bodo menewaskan sedikitnya 40 orang di tak kurang dari lima desa. Ia mengatakan jumlah korban jiwa mungkin bertambah.

Serangan tersebut dilancarkan oleh satu kelompok yang bernama Front Demokratik Nasional Bodoland (NDFB), yang menentang pembicaraan perdamaian dengan pemerintah.

Pertumpahan darah itu terjadi di Kabupaten Kokrajhar dan Sonitpur di negara bagian tersebut sebagai reaksi atas operasi yang ditingkatkan oleh pasukan keamanan, kata polisi, sebagaimana diberitakan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Rabu pagi.

Polisi pada Ahad (21/12) menewaskan dua anggota suku Bodo di Kabupaten Chirang, yang bertetangga.

Beberapa kelompok melancarkan perlawanan terhadap Pemerintah India di daerah bergolak di bagian timur-laut negeri tersebut, tempat warga terdiri atas suku yang berbeda dibandingkan dengan bagian lain India.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement