Kamis 25 Dec 2014 03:46 WIB

Pilot Yordania Ditangkap, Keluarga Tuntut ISIS Bebaskan Anaknya

Rep: C16/ Red: Winda Destiana Putri
ISIS
Foto: VOA
ISIS

REPUBLIKA.CO.ID, AMMAN -- Orangtua pilot Yordania yang ditangkap militan ISIS, Muath Asef Kasasbeh, menuntut agar anaknya segera dibebaskan.

Melalui wawancaranya dengan stasiun radio Yordania Al-Balad, Kasasbeh mengatakan bahwa ia dan keluarganya mengetahui berita penangkapan saudaranya tersebut melalui media. Ia dan keluarganya meminta militan ISIS untuk segera melepaskan saudaranya.

Menurutnya, Moaz adalah seorang Muslim muda yang taat dan tidak pernah melalaikan ibadahnya.

"Orang-orang yang menangkapnya adalah muslim seperti dia, jadi kami berharap mereka akan melepaskannya dan menganggap adik kami seperti saudara mereka," kata Kasasbah dilansir Alahram, Kamis (25/12).

Kasasbeh juga memohon kepada ISIS untuk membebaskan saudaranya demi orangtua mereka yang sudah tua dan sakit-sakitan.

Sebelumnya, militan ISIS mengumumkan bahwa mereka telah melumpuhkan sebuah pesawat tempur dan berhasil menangkap pilot. ISIS langsung merilis gambar-gambar pilot yang berhasil mereka tangkap. Beberapa jam kemudian, militer Yordania memberikan konfirmasi terkait penangkapan tersebut melalui kantor berita resmi Petra.

"Tentara Yordania melakukan misi penyerangan terhadap persembunyian ISIS melalui melalui opersai udara. Namun, salah satu pesawat jatuh dan pilot disandera oleh ISIS," kata seorang pejabat militer Petra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement