Ahad 28 Dec 2014 10:16 WIB

Hamas: Turki Adalah Sumber Kekuatan Bagi Umat Muslim

Rep: c84/ Red: Esthi Maharani
Presiden Recep Tayyip Erdogan.
Foto: Reuters
Presiden Recep Tayyip Erdogan.

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM --  Pemimpin Hamas Khaled Meshaal menyebut Turki sebagai sumber kekuatan yang besar bagi umat Islam di seluruh dunia. Ia juga memuji langkah Turki yang terus menyuarakan dukungannya untuk Palestina. 

"Demokratis dan stabil, Turki merupakan sumber kekuatan bagi semua Muslim," kata Meshaal, dalam pidatonya seperti dilansir //AFP//, Sabtu (27/12). 

Ia juga menambahkan jika Turki kuat maka akan membuat Palestina kuat serta mendesak untuk segera dilaksanakan pembebasan Palestina dari cengkraman Israel.

Perdana Menteri Turki Ahmet Davutoglu mengatakan seperti simbol di bendera Turki yakni bulan sabit dengan bintang adalah simbol yang tidak bersalah di dunia dan ingin mewujudkan perdamaian dunia.

"Allah adalah saksi. Kita akan membuat bendera ini berdampingan dengan bendera Palestina, Suriah dan bendera semua orang yang tidak berdosa di belahan dunia manapun," ujarnya.

Seperti diketahui, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dikenal sebagai salah satu presiden yang mendukung penuh kemerdekaan Palestina serta mengutuk serangan demi serangan yang terus dilakukan Israel terhadap rakyat Palestina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement