Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Bayi Lahir di Stasiun Kereta Bawah Tanah

Senin 29 Dec 2014 18:49 WIB

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Julkifli Marbun

Bayi

Bayi

REPUBLIKA.CO.ID, PHILADELPHIA -- Seorang bayi laki-laki lahir didalam stasiun kereta bawah tanah.

Dilansir dari reuters Kereta terlambat tiba tersebut karena bertepatan dengan perayaan besar. Dua polisi hanya menggunakan sarung tangan dan keberanian menangani bayi lahir tersebut.

"Saya tidak memiliki waktu untuk gugup dan takut," ujar Sersan Daniel Caban. Caban sedang berpatroli ketika dia mendapat kabar ada bayi yang lahir pkl 18.00 wib.

Seorang ibu yang baru saja keluar dari kereta bawah tanah kemudian melahirkan. Petugas Darrell James turut membantu Caban saat bertugas di jalur kereta Pasar Frankford.

Caban membantu proses persalinan sang ibu. Setelah itu, James membantu membawa si bayi pada ayahnya.

Ayah si bayi menggunakan sweaternya untuk menyelimuti bayi laki-lakinya itu. Penumpang yang lain berdiri sambil memegang kereta agar tidak meninggalkan stasiun.

Setelah membuka tali pusat dari leher bayi, paramedis memasuki mobil kereta api dan mengambil alih. Si ibu dibawa dengan ambulans ke Rumah Sakit Universitas Hahnemann.

"Pengalaman ini luar biasa," ujar Caban. Beberapa waktu lalu petugas Southeastern Pennsylvania Transportation Authority (SEPTA) pernah membantu melahirkan orang asing.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA