Rabu 31 Dec 2014 14:34 WIB

Pesawat Air Asia Nyaris Celaka Lagi

Rep: c 84/ Red: Indah Wulandari
Air Asia
Foto: Youtube
Air Asia

REPUBLIKA.CO.ID,BANGKOK--Insiden yang menimpa pesawat Air Asia QZ8501 nyaris terjadi lagi pada pesawat Air Asia FD3254. Penerbangan jarak pendek ini dilaporkan mengalami gangguan di bagasi dan harus kembali ke Bandara Don Mueang Bangkok, Thailand, Selasa (30/12).

Kejadian bermula saat Air Asia FD3254 lepas landas dari Bandara Don Muang, Bangkok menuju Bandara Khon Kaen pada pukul 11.10 waktu setempat.

Namun, menurut pejabat maskapai penerbangan tersebut, pesawat terpaksa memutar balik dan kembali ke bandara semula setelah pilot mendeteksi adanya keanehan dalam ruang penyimpanan bagasi pesawat.

Pilot memutuskan berbalik setelah mendengar kebisingan di bagian bagasi pesawat. Namun, dia belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut terkait hal tersebut. 

"Setelah terbang dari Don Mueang, pilot mendeteksi adanya keanehan kecil di dalam area penyimpanan bagasi, sehingga demi keselamatan penumpang, pesawat itu kembali mendarat ke Bandara Don Muang untuk diperiksa," bunyi pernyataan resmi Air Asia Thailand, dilansir dari AFP.

Para teknisi tidak menemukan masalah apapun yang bisa mengancam keselamatan FD3254. Terkait insiden tersebut, tidak ada penumpang yang membatalkan penerbangannya dan telah tiba dengan selamat di Bandara Khon Kaen, meski terlambat dari jadwal semula.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement