Jumat 02 Jan 2015 01:22 WIB

Haaretz: 2014 Banyak Tentara Israel Bunuh Diri

Tentara Israel
Foto: EPA/Pavel Wolberg
Tentara Israel

REPUBLIKA.CO.ID, NAZARET -- Harian Israel  Haaretz mengungkap di edisi Kamis (1/1) bahwa tahun 2014 tercatat sebagai tahun paling tinggi tingkat angka bunuh diri serdadu zionis sepanjang sejarah Israel.

Koran ini menegaskan angka bunuh diri serdadu Israel selama 2014 ini sangat mencengangkan. Sampai-sampai, militer Israel membentuk sebuah 'unit khusus' yang ditugaskan untuk menginvestigasi fenomena bunuh diri tentara Israel dan menemukan penyebab dan solusi bagi tingginya angka bunuh diri serdadu Israel  itu.

Sumber di Israel  menegaskan pihak militer Israel  juga sedang mengkaji dampak agresi ke Gaza selama musim panas 2014 lalu (empat bulan lalu) terhadap tingginya angka bunuh diri serdadu Israel.

Militer Israel hingga kini tidak mengungkap jumlah serdadu yang bunuh diri tersebut. Namun, Haaretz menginsyaratkan bahwa selama 2014 ada 10 serdadu bunuh diri, sementra di tahun 2013 ada 7 serdadu Israel  bunuh diri.

Sebuah sumber di pejabat militer Israel  menyatakan kepada koran Haaretz bahwa Unit Khusus di militer Israel  itu terdiri dari pakar ilmu psikologi, spesialis, terapis yang kini sudah mulai melakukan terapi terhadap lebih dari 1000 serdadu yang pernah mengalami pengalaman kejiwaan setelah perang Gaza.

sumber : Infopalestina
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement