Jumat 02 Jan 2015 03:50 WIB

Perayaan Tahun Baru di Shanghai Tewaskan 35 Jiwa

Rep: c78/ Red: Mansyur Faqih
Tahun baru
Foto: Antara
Tahun baru

REPUBLIKA.CO.ID, SHANGHAI -- Tidak seperti di tempat lain yang menghasilkan sejumlah harapan dan keceriaan, tahun baru di Shanghai, Cina justru berakhir tragis. Akibat berdesak-desakan, 35 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam perayaan. 

Kantor berita resmi Xinhua menyebutkan, korban tewas dan luka didominasi kalangan mahasiswa dan anak-anak. Berdasarkan laporan, setidaknya 43 orang cedera. 

Menurut saksi mata, peristiwa nahas tersebut terjadi setelah kerumuman bergegas berebut uang palsu yang dilemparkan seseorang dari jendela di lantai tiga sebuah gedung. 

Insiden terjadi sejenak sebelum tengah malam waktu setempat di lapangan Cheng Yi di Bund, pusat kota Shanghai. "Mendadak timbul arus cepat massa yang ingin mengambil uang kertas itu," kata salah seorang saksi, Cui Tingting (27 tahun) sebagaimana dikutip dari VoA

Kesaksian tersebut diperkuat dengan sejumlah gambar yang beredar di media sosial. Gambar memperlihatkan para pejalan kaki yang berusaha membangunkan orang-orang yang cedera dan tergeletak di tanah yang penuh sampah. 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement