Sabtu 03 Jan 2015 08:53 WIB

Kamboja Puji Hubungan dengan Cina

Bendera Cina
Bendera Cina

REPUBLIKA.CO.ID, PHNOM PENH -- Ketua Majelis Nasional Kamboja Heng Samrin, Jumat, mengatakan senang dengan hubungan baik Kamboja dengan Cina, yang ia percaya akan menguntungkan kedua negara tersebut.

Kedua negara itu menikmati hubungan dan kerja sama baik di segala bidang, khususnya politik, ekonomi, perdagangan, permodalan, pariwisata, pendidikan dan kebudayaan, kata Samrin dalam pertemuan dengan Qin Ruixiang, wakil ketua Komite Tetap Kongres Rakyat Cina Daerah Otonomi Guangxi Zhuang.

"Sebagai Ketua Majelis Nasional Kamboja, saya senang melihat hubungan baik dan kerja sama antara Kamboja dan Cina," katanya, dan berjanji terus meningkatkan hubungan dwipihak demi kepentingan bersama.

Samrin meminta Qin untuk mendorong pengusaha Cina dan wisatawan untuk lebih berinvestasi dan mengunjungi Kamboja.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Cina, Partai Komunis Cina dan rakyat Negara itu untuk mendukung Kamboja dalam pembangunan sosial-ekonomi.

Sementara itu, Qin mengatakan kunjungannya ke Kamboja adalah untuk mendorong kerja sama di bidang legislatif dan berjanji untuk lebih meningkatkan kerja sama antara kedua negara di bidang ekonomi, perdagangan, investasi, pariwisata dan budaya.

Qin tiba di sini Kamis untuk kunjungan tiga hari. Ia juga akan mengunjungi perusahaan Cina di Kamboja selama di sana.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement