Sabtu 03 Jan 2015 17:30 WIB

Israel Kembali Tembak Nelayan Palestina

Rep: C84/ Red: Yudha Manggala P Putra
Nelayan Palestina melaut mencari ikan (ilustrasi)
Foto: EPA/Ali Ali
Nelayan Palestina melaut mencari ikan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KHAN YOUNIS -- Kebiadaban tentara Israel memang tidak pandang bulu. Laki-laki, perempuan, bahkan anak-anak Palestina tak luput dari tindak kekerasan Israel. Serangan tentara Israel pun tidak mengenal profesi korbannya.

Masih terngiang dalam ingatan ketika Menteri Palestina Zaid Abu Ein dipaksa meregang nyawa setelah dipukul tentara Israel kala menyuarakan aksi damai menanam pohon zaitun dalam rangka memperingati Hari HAM beberapa waktu lalu.

Kali ini, seorang nelayan di sebuah pantai yang terletak di Khan Younis yang menjadi korbannya.

Nelayan Palestina yang belum diketahui namanya itu dilaporkan mengalami luka setelah ditembak Kapal Perang Israel pada Sabtu (3/1) pagi waktu setempat. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan, seperti dikutip Farsnews.

Sebelumnya, serangan serupa juga terjadi di wilayah Jabalia, ketika seorang pemuda Palestina ditembak di kakinya dengan dua peluru tajam pada Jumat (2/1) malam oleh tentara Israel.

Dua rangkaian serangan itu menjadi pelanggaran keras bagi Israel yang terus menerus melanggar perjanjian gencatan senjata yang ditengahi Mesir pada Agustus lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement