Sabtu, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 Desember 2019

Sabtu, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 Desember 2019

Lima Petugas Pemadam Tewas Dalam Kebakaran di Cina

Sabtu 03 Jan 2015 22:22 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Petugas Pemadam Kebaran

Petugas Pemadam Kebaran

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang

REPUBLIKA.CO.ID, HARBIN -- Korban jiwa akibat kebakaran di bagian timur-laut Tiongkok telah naik jadi lima, saat dua mayat petugas pemadam yang hilang ditemukan, kata pemerintah lokal pada Sabtu (3/1).

Secara keseluruhan, lima petugas pemadam tewas dan sebanyak 14 orang lagi cedera dalam kebakaran satu gudang di Kota Harbin, di Provinsi Heilongjiang di bagian timur-laut Tiongkok, kata petugas pertolongan. Usia korban tewas berkisar antara 18 dan 22 tahun.

Petugas pemadam tersebut tertimbun reruntuhan saat berusaha memadamkan si jago merah, yang melahap lantai tiga satu gudang pasar swalayan di pasar keramik Beifangnanxun pada 21.37 pada Jumat (2/1), dan menimbun petugas pemadam di lantai dua.

Semua 14 petugas pemadam yang cedera segera dibawa ke rumah sakit. Tiga di antara mereka berada dalam kondisi kritis.

Gudang itu adalah bagian dari bangunan permukiman 11 lantai. Lantai pertama sampai tiga digunakan sebagai gudang dan sisa delapan lantai adalah tempat tinggal.

Api mulai menyala pada pukul 13.14 waktu setempat pada Jumat, demikian laporan Xinhua --yang dipantau di Jakarta, Sabtu (3/1) malam.

Kebakaran itu dapat dipadamkan pada pukul 11.00 waktu setempat, Sabtu. Petugas permadam masih menyemprotkan air ke lokasi kebakarann untuk memadamkan api yang masih menyala. Sebanyak 2.000 warga setempat di dekat gedung tersebut telah diungsikan ke permukiman sementara.



sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA