Senin 05 Jan 2015 13:19 WIB

Abbas: Palestina Gagal Jadi Negara karena DK PBB

Rep: c16/ Red: Karta Raharja Ucu
Presiden Palestina, Mahmoud Abbas
Foto: Reuters
Presiden Palestina, Mahmoud Abbas

REPUBLIKA.CO.ID, RAMALLAH -- Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, mengajak bangsa Arab, umat Muslim dan umat Kristiani di seluruh dunia untuk mengunjungi Masjid Al-Aqsa dan Al-Quds di Yerusalem. Sebabnya, kota tersebut terpilih sebagai kota wisata Islam untuk 2015.

"Saya menghargai terpilihnya Al-Quds sebagai kota pariwisata Islam untuk tahun 2015. Saya menyambut bangsa Arab, umat Muslim dan umat Kristiani untuk berkunjung ke Al-Quds, Masjid Al-Aqsa dan gereja serta tempat ibadah lainnya," kata Abbas seperti dinukil ROL dari Kuna, Senin(5/1).

Abbas mengatakan Al-Quds adalah kunci untuk perdamaian. Untuk itu, Abbas menambahkan, ia menyambut semua pengunjung yang membawa perdamaian dan menolak pengunjung yang berupaya memecah perdamaian. 

Menurutnya perdamaian tidak akan pernah terwujud tanpa adanya Yerusalem. Ia menyalahkan Dewan Keamanan PBB atas kegagalan Palestina mengakhiri kependudukan Israel. Abbas menilai kegagalan Dewan Keamanan PBB dalam mengadopsi rancangan resolusi berakibat pada kegagalan Palestina menjadi sebuah negara.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement