Selasa 06 Jan 2015 14:36 WIB

Bus Sekolah Gagal Lewati Perlintasan Kereta

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Esthi Maharani
Palang perlintasan kereta api.
Foto: Antara
Palang perlintasan kereta api.

REPUBLIKA.CO.ID, FARGON -- Sebuah insiden kecelakaan antara bus sekolah dan kereta api terjadi di Dakota Utara, Amerika pada Senin (5/1). Setidaknya dua orang tewas dan puluhan lainnya, yang merupakan anak-anak, terluka.

Bus sekolah gagal melintasi rel kereta ketika sebuah lokomotif melintas. Insiden ini menewaskan supir bus dan siswa berusia 17 tahun. Kecelakaan terjadi pada pukul 3.39 sore waktu setempat di jalan gravel.

Bus tersebut berasal dari sekolah umum distrik Larimore. Laporan kecelakaan dikutip media lokal dari Highway Patrol. Pihak berwenang dari sekolah distrik, Roger Abbe menolak berkomentar terkait kecelakaan tersebut.

''Semua media mengutip Highway Patrol, itu saja yang bisa di dapat,'' kata Abbe. Petugas partroli Highway, Letnan Troy Hischer mengatakan bus akan menuju utara jalan kota ketika kereta BNSF melintas.

Menurutnya, kereta menabrak bus di bagian gerbong penumpang dekat pintu. Supir berusia 62 tahun dan siswa hingga keluar bus dan tewas. Korban luka berusia antara 5-17 tahun.

Hischer mengatakan mereka pada umumnya menderita luka patah tulang. Tiga orang berada dalam kondisi kritis. Ia mengatakan kondisi saat itu sangat kacau. Banyak orang berkerumun dan terkejut karena itu adalah bus sekolah.

Juru bicara BNSF, Amy McBeth mengatakan kereta yang menabrak bus tidak membawa kargo apa pun pada saat kejadian. Ia mengatakan ada dua kru dalam kereta dan keduanya tidak terluka. McBeth mengatakan BNSF akan mengirim penyidik ke lokasi kejadian untuk menyelidiki insiden. 

 

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement