Kamis 08 Jan 2015 15:13 WIB

Soal Travel Warning AS, Polri: Indonesia Tetap Aman

Ilustrasi: Travel Warning
Ilustrasi: Travel Warning

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Kepolisian Republik Indonesia memastikan hingga saat ini kondisi keamanan Indonesia masih relatif aman dan terkendali usai penetapan kebijakan travel warning Amerika Serikat.

"Berdasarkan kajian intelijen keamanan Polri, tidak ada gangguan kamtibmas yang menonjol," kata Kadivhumas Polri Irjen Ronny F. Sompie, saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Meski kondisi keamanan masih terkendali, ia menegaskan Polri tetap meningkatkan kewaspadaan. Meski demikian, kata Ronny, peringatan dari AS tersebut masih berkategori travel advice.

Travel advice, lanjutnya, dikeluarkan secara rutin di suatu negara dengan pertimbangan tertentu dari intelijen untuk memastikan warga negaranya aman bila mengunjungi suatu kota di negara tertentu.

Sebelumnya Amerika Serikat mengeluarkan travel warning yang yang menyarankan warganya agar tidak berkunjung ke Indonesia karena ada potensi gangguan terorisme. Pemerintah AS mengeluarkan peringatan bagi warganya untuk selalu waspada dan hati-hati saat mengunjungi fasilitas tertentu di ibu kota Provinsi Jawa Timur, Surabaya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement