Selasa 13 Jan 2015 20:47 WIB

Erekat: Perancis Akan Dukung Resolusi Palestina di Dewan Keamanan

Rep: C84/ Red: Winda Destiana Putri
Saeb Erekat
Foto: AP
Saeb Erekat

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Kepala Perundingan PLO, Saeb Erekat, memuji posisi Perancis terhadap Palestina. Ia mengatakan bahwa Prancis akan terus mendukung Palestina.

Erekat menyatakan kepada stasiun radio Mawtini, seperti dilansir FarsNews, Selasa (13/1) bahwa Presiden Prancis Francois Hollande telah memberitahu Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, bahwa Perancis akan mendukung resolusi Palestina di Dewan Keamanan PBB.

Dia menambahkan bahwa selama perjalanan Abbas ke Paris dalam aksi solidaritas untuk serangan teror Charlie Hebdo, Abbas juga memberikan surat belasungkawa dari para tahanan Palestina di penjara-penjara Israel.

Dalam surat tersebut, para tahanan berbicara solidaritas mereka dengan orang-orang Perancis setelah serangan pekan lalu. Mereka juga mengutuk aksi terorisme rezim Israel terhadap warga Palestina.

Solidaritas untuk Perancis juga ditunjukan warga Palestina yang mengadakan pawai solidaritas di Ramallah dan Gaza. Namun, Erekat menyayangkan tindakan sejumlah media di Perancis yang dianggap menutup-nutupi aksi solidaritas rakyatnya dalam mengecam serangan mematikan Charlie Hebdo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement