Kamis 15 Jan 2015 09:27 WIB

Seluruh Pantai di Newcastle Ditutup Gara-Gara Seekor Ikan Hiu

Ikan Hiu
Foto: Discovery Channel
Ikan Hiu

REPUBLIKA.CO.ID,SYDNEY--Kehadiran ikan hiu sepanjang lima meter memaksa pihak berwenang menutup semua pantai di area Newcastle, Pantai Timur Australia sepekan mendatang.

Kemunculan ikan hiu tersebut pada Rabu (14/1) membuat dewan kota melarang anggota masyarakat berenang di semua pantai untuk hari keenam berturut-turut.

"Tidak aman buat peselancar untuk pergi ke tengah laut, bahkan untuk berada di dekat pantai, sebab ikan hiu dikenal bergerak di jalur selancar, memburu korbannya di antara tempat kegiatan selancar dimulai dan garis pantai," kata Dewan Kota Newcastle seperi dilansir Fairfax Media, Kamis (15/1).

Penjaga pantai memperkirakan, hiu itu seberat sekitar 1.700 kilogram. Menurut mereka, hiu tersebut sebelumnya tak pernah terlihat di sekitar Newcastle.

Namun, kali ini si hiu terlihat di sepanjang tujuh mil pantai tersebut. Hewan itu pertama kali di Merewether Beach dan terakhir di Burwood Beach

Udara yang hangat dan ditambah dengan meningkatnya kegiatan di laut diduga menjadi penyebab kehadiran ikan hiu itu secara terus-menerus.

“Ikan hiu dengan ukuran seperti itu dapat menyerang orang,” kata seorang penjaga pantai kepada Australia Associated Press (AAP).

Dewan Kota Newcastle memastikan, semua pantai baru akan dibuka lagi setelah 24 jam ikan hiu tersebut tidak terlihat lagi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement