Kamis 15 Jan 2015 16:06 WIB

Bus Tahanan Tabrak Kereta, 10 Orang Tewas

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Winda Destiana Putri
Kecelakaan bus di Texas (Ilustrasi)
Foto: Reuters
Kecelakaan bus di Texas (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, AUSTIN -- Sebuah bus penjara Texas, Amerika Serikat yang membawa 15 orang tergelincir di jalan layang yang licin karena es, Rabu (14/1).

Bus lantas menabrak kereta barang yang bergerak. Sebanyak dua petugas perbaikan dan delapan tahanan tewas, dan lima orang luka parah dalam kecelakaan yang terjadi di kota Odessa sebelah barat Texas tersebut.

"Dengan berat hati kita berduka atas mereka yang tewas dan terluka pagi ini dalam insiden tragis. Keluarga korban akan selalu kita doakan," ujar Direktur Eksekutif Departemen Kriminal dan Keadilan Texas, seperti dilansir Reuters, Kamis (15/1).

Empat korban tabrakan dalam kondisi kritis dan lainnya luka parah. Bus nahas itu melaju dari Abilene menuju El Paso. Bus membawa 12 tahanan dan tiga petugas perbaikan. Para tahanan dibawa dari Unit Middleton di Abilene yang bukan merupakan penjara berkeamanan tinggi.

Identitas para korban belum dipublikasikan. Kecelakaan tampaknya terkait cuaca. "Tampaknya terdapat jalur es di jalan yang mereka lewati. Ini merupakan tabrakan yang mengerikan dan tragis," kata juru bicara Departemen Keselamatan Publik Texas Sersan Elizabeth Barney.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement