Senin 19 Jan 2015 15:34 WIB

Jalanan Beku Sebabkan 40 Kecelakaan, Lima Orang Tewas

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Winda Destiana Putri
Kecelakaan lalu lintas. Ilustrasi
Foto: Republika
Kecelakaan lalu lintas. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PENNSYLVANIA -- Lima orang tewas dan lainnya luka-luka dalam kecelakaan akibat jalanan beku di Pennsylvania dan Connecticut. Suhu dingin masih melanda beberapa wilayah di Amerika Serikat hingga kini.

Dilansir dari Reuters, Senin (19/1) kondisi ber-es ini menyebabkan banyak kecelakaan dan penutupan jalan termasuk di Maryland. Pihak berwenang Transportasi Metropolitan menutup sementara layanan bus di New York.

Hujan dengan petir di Philadelphia menyebabkan pembekuan jalan seketika. Juru bicara untuk departemen transportasi Pennsylvania, Eugene Blaum hal itu juga menyebabkan beberapa kecelakaan.

Hampir 60 kendaraan terlibat kecelakaan di jalur barat Interstate 76. Kecelakaan ini menyebabkan satu orang tewas. Sementara dua orang tewas dalam kecelakaan di barat Philadelphia, wilayah Delaware.

Di timur laut Pennsylvania, seorang pria 34 tahun tewas di jalan Interstate 84 karena mobilnya terbalik. Ia dan anaknya yang berusia 12 tahun terpelanting keluar mobil. Sang ayah tewas sementara anaknya kritis.

Di Connecticut, wanita 88 tahun tewas setelah hilang kendali atas mobilnya di New Haven. Kepolisian mengatakan setidaknya ada 40 kecelakaan di kota terjadi akibat terpeleset di jalan ber-es.

Blaum mengatakan pembekuan jalan membuat jalan Interstate 95 dan jalan lain di Philadelphia ditutup. Departemen Transportasi juga telah melucuti setidaknya 150 truk garam hingga keadaan membaik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement